Selasa, 24 Maret 2009



TUBAN KULA
Tuban
adalah suatu daerah yang megah. daerah ini memiliki luas 1.904,70 km/segi. Dengan letaknya yang berada di tepi pantai jawa, dengan panorama indah yang menwan hati setiap pengunjungnya. tuban terletahk di daerah Jawa Timur-Indonesia. daerah ini terkenal dengan kota "seribu goa", hal ini disebabkan adanya banyak goa di berbagai daerah di wilatah Tuban. pada tanggal 18 februari 2009 kemarin bapak kepala negara kita ( Susilo bambang Yodhoyono) menghampiri Kota Tuban. beliau dalam kehadirahnya akan meninjau perkembangan batik khas Tuban yakni " Batik Gedhok Kerek " seperti terlihat pada gambar di samping.
Tuban juga terkenal dengan wisatanya antara lain, Goa akbar, pantai sowan, kolam renang bektiharjo, goa ngerong serta tempat tempat lainnya. Selain itu di Tuban juga terdapat beberapa makam para pejuang Islam antara lain, Makam Sunan Bonang, makam Syeh Maulana Ibrahim Asmara Qandi, Sunan Bejagung dan beberapa lainnya.
Daerah ini sering dikenal pula dengan "Kota Toak". hal ini disebabkan karena di daerah Tuban terdapat suatu minuman beralkohol dan kebanyakan diminum oleh orang tuban. hal ini dapat anda liha di sepanjang jalan Diponegoro Tuban.
maka dari hal itu, pantaslah Tuban di anggap sebagai kota yang beriman, asri permai. dan atas salah kata dan jika di hati pembaca tak berkenan, saya mohon undur diri.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates